About Us

AMERTA Social Consulting & Resourcing (Amerta) is an organization dedicate itself in social responsibility related knowledge and competence. Amerta is founded by a group of CSR practitioners, social activists, and educators with different backgrounds and experiences. The word of Amerta is originally came from Sanskrit, meaning water of life. It is the intention of Amerta to watering the seed of responsibility and cooperation among companies and organizations committed to social development.

Logo Amerta_hijau

Logo Amerta adalah tiga bidang yang menyerupai huruf A dan terkait satu sama lain. Huruf A, merupakan abjad pertama, melambangkan pelayanan prima yang diberikan kepada pemanfaat utama Amerta sekaligus cita-cita untuk menjadi lembaga yang terunggul di bidangnya.

Tiga bidang adalah perwakilan dari kelembagaan pemerintah, bisnis, dan masyarakat (sosial) yang satu sama lain pada dasarnya saling terkait membentuk ikatan yang utuh. Amerta adalah lembaga yang berkeyakinan bahwa kondisi kehidupan masyarakat Indonesia dapat menjadi lebih baik apabila berbagai komponen masyarakat warga baik pemerintah, sektor swasta, dan organisasi sosial memiliki kapasitas dan kompetensi yang memadai untuk
bekerja sama dan terlibat didalam berbagai masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat.

Amerta menyadari bahwa pada saat ini berbagai lembaga tersebut masih menghadapi berbagai tantangan internal maupun eksternal. Amerta berkomitmen untuk memperkuat dan meningkatkan kapasitas serta kompetensi komponen masyarakat warga melalui jasa konsultansi sosial.

AMERTA menjadi asosiasi dari para konsultan sosial yang memiliki kompetensi yang beragam, khususnya dalam bidang tanggung jawab sosial dan manajemen kinerja sosial AMERTA berkomitmen untuk membantu organisasi dan perusahaan mengembangkan tanggung jawab sosial yang efektif, efisien, dan  berkelanjutan.

Visi:

Menjadi lembaga pemberdaya sosial yang unggul dan novatif dalam upaya menciptakan keadaban publik di Indonesia.

Misi:

1. Mengembangkan kapasitas kelembagaan organisasi sosial sehingga mampu mengembangkan pelayanan sosial secara profesional.

2. Mendukung pengembangan program pelayanan publik organisasi pemerintah ditingkat nasional dan lokal.

3. Meningkatkan kompetensi berbagai perusahaan dan organisasi bisnis dalam mewujudkan tanggung jawab sosial.